(Semarang, 22 Februari 2020) Dalam rangka menyelaraskan pemahaman / persepsi pegawai Kementerian Keuangan khususnya di Lingkungan KPPBC TMP Tanjung Emas terhadap kebijakan-kebijakan Kementerian Keuangan utamanya terkait Program Peningkatan dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional maka diadakan edukasi dan komunikasi berbentuk kegiatan Focussed Group Discussion, dengan mengusung tema “Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat”.

Dibuka langsung oleh Kepala KPPBC TMP Tanjung Emas, Anton Martin juga sekaligus menjadi pemateri dalam Focus Group Discussion tersebut. Diadakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting di lokasi kerja masing-masing pegawai yang bertugas dikantor maupun dilapangan, agar diharapkan FGD dapat diikuti oleh seluruh pegawai Tanjung Emas.

Tantangan pelaksanaan APBN 2021 masih diliputi ketidakpastian dari perkembangan pandemi Covid-19, sehingga perlu ada langkah-langkah antisipasi dalam pemulihan ekonomi global. Pelaksanaan program vaksinasi juga diharapkan akan meningkatkan ekspektasi pelaku usaha dan masyarakat sehingga dapat membangkitkan optimisme. Maka kita sumua harus ikut serta dalam vaksinasi untuk mendukung langkah pemerintah mengatasi pandemic covid-19 tersebut, jelas Anton Martin.