SEMARANG, BCTEMAS – Plh. Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Emas, Bambang Wahyudi, berikan Sambutan dalam Rangka Asistensi Peningkatan Pelayanan dan Pengawasan Kepabeanan di Bidang Ekspor serta Peningkatan Kualitas Data Ekspor,  Kamis(12/04/2018).

Bertempat di Ruang Rapat Kepala KPPBC TMP Tanjung Emas, sejumlah lebih dari 20 pejabat dan pegawai mendapat paparan dari Kepala Seksi Ekspor II Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Dedi Rochmansyah mengenai bagaimana cara mendongkrak kualitas dan kuantitas ekspor di Indonesia.

 

Pada kesempatan asistensi ini, Dedi juga meminta pendapat mengenai implementasi Peraturan Dirjen Bea dan Cukai Nomor 29/BC/2016 tentang Tatalaksana Kepabeanan di Bidang Ekspor apakah menuai kendala dalam pelaksanaannya. Dan dari kendala tersebut maka dapat dijadikan masukan terhadap Tata laksana Ekspor.

Diharapkan dengan adanya asistensi ini dapat tergali permasalahan yang terdapat di level pelayanan sehingga dapat ditemukan solusi, sehingga solusi inilah sebagai titik cerah dalam mendongkrak kualitas dan kuantitas ekspor di Indonesia.