Semarang, 16 November 2017 – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Emas (KPPBC TMP Tanjung Emas) mengundang salah satu jurnalis LKBN Antara yakni Nur Istibsaroh untuk membekali ilmu jurnalistik kepada para pegawainya.

Yuli Aldrin yang menjabat sebagai Kepala Subbagian Umum KPPBC TMP Tanjung Emas mengungkapkan, “Pelatihan jurnalistik ini memang kita butuhkan. Kita tahu sendiri kalau kantor kita ini sering ada tangkapan, jadi untuk menulis beritanya kita perlu ini.” dalam sambutannya di ruang rapat KPPBC TMP Tanjung Emas pada Hari Kamis, 16 November 2017.

“Saya sangat senang melihat antusiasme para pegawai BC Tanjung Emas ini. Kita memang harus terus belajar. Meskipun kita sekarang tidak di PLI tapi karena di sini ada sistem rolling setiap enam bulan jadi tidak ada salahnya kalau kita ikut belajar ilmu jurnalistik ini.” Yuli menambahkan.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 20 peserta dari berbagai seksi yang berbeda-beda meskipun seksi yang membidangi kehumasan hanya seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI). Nur Istibsaroh menyampaikan materi tentang mekanisme pembuatan berita lempang, kiat-kiat menulis berita, dan etika penulisan berita.

Apa yang telah disampaikan oleh Nur diharapkan dapat menambah wawasan para pegawai KPPBC TMP Tanjung Emas dalam bidang jurnalistik sehingga dapat menunjang kinerja terutama bagi para pegawai di seksi PLI. #BeaCukaiMakinBaik