Semarang (12/3/2019) – Bea Cukai Tanjung Emas sosialisasikan Client Coordinator (CC) khusus Mitra Utama (MITA) Kepabeanan kepada 50 pengusahaan yang baru saja mendapatkan SKEP (Surat Keputusan) dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, di Aula Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Selasa, 12/03/2019.

Client Coordinator MITA Kepabeanan bertugas sebagai koordinator yang mendampingi dan membimbing perusahaan yang mendapatkan fasilitas Mitra Utama Kepabeanan. “Layanan ini bertujuan untuk meminimalisir kendala agar ekspor dan impor meningkat, sehingga dapat mempercepat proses dwelling time di Pelabuhan Tanjung Emas” tegas Plh. Kepala Kantor Isnu Irwantoro.

Fasilitas MITA Kepabeanan memberikan pelayanan SPPB instant sehingga setiap PIB (Pemberitahuan Impor Barang) yang dikirim online, mendapatkan respon langsung berupa SPPB (Surat Persetujuan Pengeluaran Barang) atau yang dikenal sebagai Custom Release.

Kemudian perusahan juga mendapatkan pelayanan corporate guarantee, sehingga importir dapat memgakses seluruh layanan kepabeanan yang membutuhkan syarat jaminan tanpa harus mengajukan jaminan baru. Efektifitas pelayanan ini diharapkan dapat menekan cost perdagangannya, sehingga dapat meningkatkan performa ekonomi dan bisnis yang berbasis pada ekspor dan impor.