Semarang (08/01/2019) – Peluncuran aplikasi e-LITE menjadi salah satu terobosan Kantor Bea Cukai Tanjung Emas untuk merealiasikan target prioritas kantor terkait kepuasan pengguna jasa. Untuk mengoptimalkan penggunakan aplikasi tersebut, diselenggarakan FGD (Focus Group Discussion) bersama seluruh Kepala Seksi Bea Cukai Tanjung Emas. (Selasa, 07/01).

Formulir Layanan Informasi yang selama ini diinput manual oleh Seksi PLI, sekarang didigitaliasi melalui aplikasi E-Lite dan terintegrasi dengan seluruh Seksi di Kantor Bea Cukai Tanjung Emas. Pengguna jasa yang akan melakukan konsultasi ke seksi terkait dapat direkam prosesnya sampai masalah yang dikonsultasikan selesai.

e-LITE diharapkan mampu mempermudah pelayanan untuk memenuhi Janji Layanan Bea Cukai Tanjung Emas berkaitan dengan Layanan Informasi, Konsultasi dan Bimbingan Kepatuhan di Bidang Kepabeanan dan Cukai, berdasarkan KEP-565/WBC.10/KPP.MP.01/2018.