Selasa, 9 Mei 2017, Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, KPPBC TMP Tanjung Emas, dan KPPBC TMP A Semarang melaksanakan apel rutin gabungan Bulan Mei di Lapangan Upacara Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Pengambil apel kali ini yaitu Muhammad Hakim Satria, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Dalam amanatnya, ia menyampaikan target penerimaan Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta  Tahun 2017 yaitu 43,41 Triliun Rupiah.

Mengingat target penerimaan yang cukup besar, ia memotivasi para pegawai agar tetap semangat dalam menjalankan tugas supaya target penerimaan tahun ini dapat tercapai. Dengan menjaga integritas, hal ketercapaian target yang tidak kecil itu bukanlah hal yang mustahil untuk diraih.

Integritas yang ia maksud disini yaitu para pegawai dapat berpegangteguh pada nilai-nilai yang benar dan tidak terpengaruh hal negatif yang mungkin saja datang.  Ia juga menyampaikan hendaknya pegawai dapat menjadikan pekerjaan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kiranya amanat yang disampaikan pengambil apel dapat diaplikasikan oleh para pegawai sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih baik yang akan berdampak positif bagi penerimaan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.