Jum’at, 26 Januari 2018 diperingati sebagai Hari Pabean Internasional Ke-66. Berkaitan dengan itu seluruh jajaran kepabeanan atau bea cukai di tanah air memperingatinya secara serentak, tak terkecuali Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tanjung Emas di Halaman Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah dan DIY.

Sehubungan dengan perayaan tersebut, KPPBC TMP Tanjung Emas melaksanakan Apel Luar Biasa bersama Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY, serta KPPBC TMP A Semarang. Apel di pimpin oleh Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY, Parjiya. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa, “Jangan pernah melupakan sejarah, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mempunyai sejarah yang panjang, sekarang tidak hanya Reformasi Formal yang telah kita lakukan namun juga Revolusi Birokrasi dan Revolusi Mental. Ini semua demi mewujudkan Bea Cukai yang makin baik.”

Bersamaan dengan itu, KPPBC TMP Tanjung Emas juga melaksanakan senam Tobelo bersama, karena tidak hanya fokus mengabdi, namun juga melestarikan kesenian asli dalam negeri.

Tahun 2018 ini, Bea Cukai Tanjung Emas akan meningkatkan lagi Pelayanan dan Pengawasan agar target yg dibebankan bisa tercapai. Bea Cukai Tanjung Emas akan terus berjuang bersama – sama seluruh Bea dan Cukai se-Indonesia untuk menjadi Bea Cukai Makin Baik dan Semakin Baik. *