Semarang(06/05/2019) – Bea Cukai Tanjung Emas melangsungkan Apel Khusus dalam rangka Khusus Pencanangan dan Internalisasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) guna mewujudkan Clean Government dan Good Governance yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan nepotisme di Halaman Parkir Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Senin, (06/05/2019).

Acara dimulai dengan pembacaan sikap dasar DJBC dilanjutkan dengan penyampaian amanat oleh pembina apel, Tjertja Karja Adil, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas.

Dalam amanatnya Tjertja menekankan bahwa, “Seluruh jajaran Bea Cukai Tanjung Emas harus mendukung dan bekerja keras untuk mewujudkan pelayanan dan pengawasan yang lebih baik, bersih serta bebas dari KKN, baik di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani maupun di Pelabuhan Tanjung Emas”.

Pencanangan dan Internalisasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini merupakan strategi nasional yang merupakan salah satu program aksi pencegahan korupsi yaitu penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Diharapkan dengan strategi nasional tersebut dapat membuat pengawasan dan pelayanan di Bea Cukai Tanjung Emas menjadi lebih baik.